Friday, September 11, 2015

Heboh, Orang Tua Ini Ajarkan Anak Balitanya Untuk Merokok Miris

Cerita orang dewasa mengajarkan balita merokok seolah tidak pernah berhenti di Indonesia. Jika pada 2010 silam, dunia dikejutkan dengan video Ardi Rizal, bocah berusia 2,5 tahun asal Musi Banyuasin, Sumatera Selatan yang dengan piawai merokok, kini foto bocah diajarkan mengisap rokok menuai kecaman netizen.


Kecaman tersebut datang setelah akun Facebook Diana Puringsari mengunggah dua foto seorang perempuan dewasa yang disebut sebagai orangtuanya, mengajarkan bocah tersebut merokok. Dalam foto yang diunggah Senin (15/6), tampak perempuan berambut panjang tersebut membantu menyalakan rokok.

"Saya udah ga bisa komentar apa-apa deh buat ibu ini https://www.facebook.com/cha.csiimaniesjembatancikupang sabar yaa bu, nanti saya akan layangkan surat cinta ke pengaduan@kpai.go.id," tulis Diana.

Lebih lanjut, Diana meminta pengguna Facebook lainnya untuk mengirim email ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) agar perempuan tersebut dapat pengarahan.

"Tolong klik share yaa manteman, kalo bisa sekalian kirim email ke KPAI biar si ibu di edukasi dengan baik, makasih."

Kasus bocah merokok di Indonesia beberapa kali menghebohkan dunia. Pada Agustus 2014, majalah TIME mengulas bocah dan pelajar di tingkat sekolah dasar yang telah merokok.
Load disqus comments

0 comments