Sunday, September 27, 2015

Tiga WNI Korban Tragedi Mina Diduga Tersesat

Tragedi Mina (foto: bbc)
JAKARTA - Penyelidikan terhadap korban dari tragedi Mina yang terjadi Kamis 24 September 2015 terus dilalukan Pemerintah Arab Saudi. Sebanyak tiga WNI menjadi korban dalam tragedi nahas itu.
Dirjen Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri, Lalu Muhammad Iqbal, mengatakan adanya jamaah haji asal Indonesia yang menjadi korban meninggal dunia diduga karena mereka tersesat atau tersasar.
"Seperti yang telah disampaikan, Jalan Aran 204 itu bukan merupaka tempat lempar jumrah bagi jamaah Indonesia," kata Iqbal kepada wartawan, Jakarta, Jumat (25/9/2015).
Menurutnya, banyak jamaah Indonesia yang tidak memahami lokasi kejadian menuju Mina. "Mungkin saja karena tersesat. Karena banyak dari jamaah kita yang enggak paham lokasi tersebut," ujar Iqbal.
Untuk itu, Iqbal pun mempercayakan penanganan tragedi Mina kepada Pemerintah Arab Saudi untuk melakukan investigasi lebih lanjut.
"Berikan kesempatan seluas-luasnya kepada mereka. Setidaknya untuk kasus ini kita berharap ada info lebih cepat dari Pemerintah Arab Saudi," imbuhnya.
Sebagai informasi, tiga WNI yang menjadi korban meninggal dunia dalam peristiwa tersebut di antaranya Hamid Atuwi asal Surabaya, Saiyah asal Batam, dan satu korban lagi yang masih dalam tahap identifikasi.
"Mereka tidak memakai identitas gelang di tangannya. Sehingga satu jenazah lagi perlu melewati proses identifikasi yang panjang," tutupnya.

Sumber : Okezone.com
Load disqus comments

0 comments