Tuesday, September 8, 2015

Wajib Baca, Kutu Busuk Bersarang dalam Headset di Sebuah Warnet

Warnet adalah tempat kebanyakan orang mengakses internet. Di negara-negara atau daerah-daerah maju yang akses internetnya sudah ada pada hampir setiap rumah, warnet jarang didapatkan dan mahal tarifnya.

Di daerah perkotaan (urban) sebuah warnet memiliki nama-nama umum panggilan lain seperti; Net Cafe, Cyber Cafe, atau Pusat Permainan Dalam Jaringan dimana sambungan internetnya dikhususkan untuk melakukan permainan komputer dalam jaringan.


Mungkin di bulan puasa seperti ini, kebanyakan dari kita menunggu waktu berbuka puasa sambil bermain game atau browsing di warung internet.

Namun sebaiknya hati-hati dengan peralatan yang ada di warnet, sebaiknya kalian simak penuturan salah satu Kaskuser di bawah ini:

    “Tadi sore ane
ke warnet gan,liat film2 box office,kalo liat film gak afdol kan kalo tanpa suara,,ane ambilah headset yang di sediain warnetnya.
pas ane perhatikan kok ada yang aneh di headsetnya…ane shock liatnya gan
check gan. WARNING yang sering ke Warnet Jangan Di buka
Kutu busuk atau bangsaat atau kepinding atau tinggi atau disebut juga tumila adalah serangga parasit dari keluarga Cimicidae.

Kutu busuk bisa menggigit tanpa disadari korbannya, biasanya ia akan agresif pada malam hari. ia akan menimbulkan bekas gigitannya yang berupa bentol dan terasa gatal serta panas pada korbannya.

Serangga parasit ini bisa menimbulkan penyakit ruam-ruam, efek psikologis, dan gejala alergi. Hewan ini beraroma tidak sedap dan sangat menyengat di hidung.

Kutu busuk betina bertelur 200 butir (3-4 butir telur setiap harinya).Dalam 5 bulan, kutu busuk berukuran 6-10 mm hingga dewasa. Mampu bertahan hidup hingga 10 bulan.
Load disqus comments

0 comments